HARGA PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER TERMURAH, HUBUNGI KAMI SEKARANG

Thursday, January 24, 2013

Air minum mineral


Air minum mineral seringkali kita ucapkan "beli air mineral dong", kata air mineral sering tertuju kepada air minum dalam kemasan (AMDK) seperti yang kita kenal ada Aqua, Vit, Prima dan lainnya (termasuk di dalamnya air yang berasal dari depot air isi ulang). Sebenarnya "air mineral" tidak sama dengan air minum dalam kemasan (AMDK), yang pasti perbedaannya air minum mineral yang benar PASTI mencantumkan kandungan mineral dalam air dan MENGKLAIM airnya adalah air mineral, sedangkan AMDK tak pernah melakukan itu. Yang sama adalah keduanya kita butuhkan. Air minum yang dulunya gratis, sekarang mempunyai nilai dan dijual. Bahkan hampir dipastikan setiap resto/warung sudah memasukkan air minum sebagai produk yang dijual, artinya mereka tidak menyediakan air minum kalau mau harus beli. Dan tak bisa dipungkiri pendapatan dari air minum bisa lebih besar.
Di rumah pun kita tidak lepas dari air minum, maka kita pun membeli air minum (dalam) galon untuk keperluan air minum. Mengapa kita membutuhkan air minum ? Karena 70% tubuh kita terdiri dari cairan, sehingga membutuhkan air sebagai asupan metabolisme yang diperoleh dari makanan maupun minum. Bisnis air minum menjadi merakyat dan ada dimana-mana terutama di kota besar dan kita yang tinggal di kota besar dengan mudah membeli air minum galonan (bahkan kita hanya telpon air minum galonan tiba di rumah). Siapa yang membeli air minum galonan ? Masyarakat biasa sampai ke masyarakat "miskin" (yang tinggal rumah "petak", di bawah jembatan) pun membeli air minum galonan, hanya memang setiap kelas masyarakat membeli sesuai kantong mereka. Masyarakat biasa membeli air minum dari depot air isi ulang yang harga berkisar Rp 3.000 - Rp 4.000 sedangkan masyarakat menengah membeli air minum galonan yang bermerek mulai dari Rp 8.000 - Rp 12.000. Semua berjalan seperti biasa saja.
Sebagian orang berpikir bahwa air minum galonan HANYA untuk minum saja. Bagaimana dengan masak ? BUkankah apa yang kita masak kita masukkan juga ke dalam tubuh ? Artinya air yang menjadi bagian dari proses masak menuntut harus air yang sehat seperti air minum galonan. Kalau sudah begitu, mengapa kita yang sudah memilih air minum dari air minum galonan dengan tujuan agar sehat TIDAK PULA MENGGUNAKAN AIR GALONAN untuk MEMASAK ? Pikirkan sekarang bahwa kalau sudah minum dengan air minum galonan maka harus menggunakan air minum galonan itu  untuk memasak pula. Pola pikir ini untuk memberikan kepada kita tubuh yang sehat melalui air minum dan air dalam masakan. Saat sekarang, masak nasi saja sudah umum dengan air minum galonan, masak sihh untuk sayuran yang kandungan airnya banyak TIDAK menggunakan air minum galonan ?? Mari kita ciptakan hidup sehat dengan banyak memasukkan air ke dalam tubuh dengan air yang berkualitas.
Mari kita telusuri pula mereka yang menggunakan air minum galonan HANYA untuk minum saja dan "sedikit berhemat" karena merasa irit uang dalam membeli air minum galonan. Yang mendasar dari pola kita membeli air minum galonan adalah agar apa yang kita minum sehat. Hal ini semua orang SAMA, lalu yang jadi pertanyaannya adalah mengapa kita mesti irit minum ? BUkankah minum atau kebutuhan air dalam tubuh itu penting untuk metablosime tubuh ?? Seperti halnya tanaman yang jarang disiram, maka pertumbuhannya lambat dan bahkan "sekarat". Kita masih sering merasa bahwa cukup kok minum hanya beberapa gelas ? Kita ingin sehat maka kita beli air minum galonan, tanpa disadari kita pun menghambat untuk jadi sehat karena mengurangi minum agar hemat. Jadi yang benar pola pikir sehat yang benar adalah memasukkan air ke dalam tubuh kita memerlukan air yang sehat (salah satu pilihannya adalah air minum galonan) yang kita peroleh dari minum dan masakan, artinya asupan air dalam tubuh harus cukup dan sehat LALU kita pun membeli airnya tanpa menguranginya.
Ingin tahu lebih banyak cara berhemat dengan air minum galonan, hubungi 021-70757352 atau 081380672844